curanmor kendari
Puluhan motor hasil kejahatan curanmor diamankan Polda Sultra. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Aparat Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan 25 unit motor berbagai merek dari hasil kejahatan pelaku pencurian motor.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarto, mengungkapkan, motor-motor tersebut hasil pengungkapan anggora Reserse Mobile Subdit III Krimum, selama sepekan.

“Dari penangkapan itu, ada 25 unit motor yang diamankan. Untuk tersangka ada sepuluh orang,” kata Sunarto kepada Kabarkendari.com, Rabu 21 September 2016.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor agar mendatangi kantor Polda Sultra untuk melihat motor-motor tersebut. Namun Narto menjelaskan, masyarakat yang merasa kehilangan itu, dapat menunjukan bukti kepemilikan.

“Kalau sudah melapor bisa ditunjukan laporan polisinya. Yah mungkin saja dari motor yang diamankan adalah milik mereka. Karena ada beberapa motor yang belum juga diambil oleh pemiliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Narto menjelaskan, untuk para tersangka dari kasus ini sudah menjalani pemeriksaan dan pemberkasan. Secepatnya kata Narto, penyidik krimum akan mengirim berkas tahap I ke Kejaksaan Tinggi Sultra.

“Sudah ditahan dan sementara pemberkasan. Tersangka yang diamankan ada yang menjadi eksekutor, ikut serta, dan penadah motor curian,” terangnya.

Menurut Narto, para tersangka diamankan di beberapa tempat kejadian perkara atau TKP di Sultra, diantaranya Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Konawe. Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, 480 KUHP dan 55-56 KUHP.

“Ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...