kantor gubernur sultra
Suasana di Kantor Gubernur Sultra, Selasa 4 Oktober 2016. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulawesi Tenggara, Selasa 4 Oktober 2016, ┬áturun ke jalan melakukan aksi solidaritas memberikan dukungan moril kepada gubernurnya yang sedang terlilit kasus korupsi.

Akibatnya, pelayanan publik di Kantor Gubernur Sultra lumpuh total. Pantauan kabarkendari.com, sebagian besar ruangan tak memiliki staf, alias kosong. Ruang Biro Humas dan PDE hanya ada seorang staf yang bertugas sebagai penanggung jawab ruangan. Sementara, ruang Biro Otonomi Daerah serta Biro Pemerintahan terpantau kosong melompong.

BACA JUGA: Abdul Rasak Ikut Demo Protes KPK

Pemandangan serupa juga terlihat pada beberapa ruang lainnya. Misalnya, di sekitar ruang kerja gubernur, wakil gubernur, dan Sekda juga tak tampak satu pun staf. Bahkan, meja piket yang biasa di tempati polisi pamong praja juga kosong.

Sementara, di ruang tunggu atau lobi tak ada satu pun yang terlihat menunggu. Hal ini juga berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Sedang beberapa staf yang ada saat itu memilih angkat tas dan meninggalkan ruangan, padahal jarum jam baru menunjuk pukul 10.00 Wita.

Area parkir dari berbagai sudut biasanya dipenuhi kendaraan roda dua dan empat, kini hanya diisi beberapa kendaraan saja.

Kekosongan kantor gubernur ini dibenarkan Asisten II Administrasi Pembangunan Sekretariat Provinsi Suktra, I Ketut Puspa Adnyana.

“Iya kosong, semua pada demo di MTQ. Saya juga mau ke sana ini,” ujarnya sambil berlalu masuk ke kendaraan dinasnya bernomor polisi DT 16.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Sultra Dukung Kasus Nur Alam Dihentikan

Sementara, salah seorang staf Biro Humas dan PDE Sekretariat Provinsi Sultra yang enggan disebutkan namanya mengaku, sedianya dia juga punya keinginan untuk turun demo. Namun, tugasnya sebagai penanggung jawab ruangan tidak bisa ditinggalkan.

“Tidak enak saya tinggalkan, karena saya penanggung jawab ruangan. Memang para pegawai ada tadi pagi, tapi tidak lama mereka langsung pergi ke MTQ,” tuntasnya.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...