Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh
Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Sejumlah unsur pimpinan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut berorasi di atas mobil tronton dalam aksi solidaritas masyarakat pro-Nur Alam.

Tampak Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Wakil Ketua Nursalam Lada, Jumardin, anggota dewan Litanto, A Bustam, dan Akalim, bergantian melakukan orasi. Mereka mendukung kasus Nur Alam dihentikan.

BACA JUGA: Bupati Konawe Pimpin Massa Pro-Nur Alam ke DPRD Sultra

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harusnya lebih profesional dalam menangani kasus yang membelit Nur Alam.

“Kami menerima kalian dengan hormat. Pemimpin kita Nur Alam adalah betul-betul pemimpin yang mengayomi memperjuangkan dan menegakkan hukum masyarakat di Sultra,” ungkap Abdurrahman Saleh di gedung DPRD Sultra, Selasa 4 Oktober 2016.

Masyarakat Sultra, kata dia, selalu menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Untuk itu, KPK harus mengedepankan asas tersebut tanpa pandang buluh.

“Atas nama DPRD kita berikan kekuatan terhadap Nur Alam. Yang dituntut oleh demonstran adalah bagian dari kepentingan DPRD,” teriak di hadapan ribuan massa aksi solidaritas pro-Nur Alam.

BACA JUGA: PNS Ramaikan Aksi Solidaritas Dukung Nur Alam

Orang yang tidak memperjuangkan kebenaran adalah setan bisu. Untuk itu, kalau ada saudara kita ditempa masalah harus sedih.

“Kita harus lakukan gerakan. Kami dewan menerima aspirasi masyarakat hari ini. Kami akan perjuangkan untuk kepentingan Sultra,” tegasnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...