abu hasan pimpin syarikat islam sultra
Hamdan Zoelva melantik kepengurusan DPW Syarikat Islam Sulawesi Tenggara dibawah pimpinan Abu Hasan, di Hotel Zahra Kendari, Jumat 12 Agustus 2016. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Bupati Buton Utara Abu Hasan resmi memimpin Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Syarikat Islam Sulawesi Tenggara masa jihad 2016-2021. Ia didampingi Bupati Konawe Utara Ruksamin sebagai sekretarisnya.

Kepengurusan Abu Hasan dilantik langsung Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva, disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, di Hotel Zahra Kendari, Jumat 12 Agustus 2016.

Usai dilantik, Abu Hasan mengaku, tugas utama yang dilakukan adalah konsolidasi organisasi baik konsolidasi struktural, kultural, maupun birokrasi.

“Kami targetkan 100 hari sudah terbentuk Syarikat Islam kabupaten kota di Sultra. Sebelum dilantik, sudah banyak mendaftar di kabupaten. Ini merupakan hasil silaturahim selama ini yang ikut memperkokoh seluruh kepala daerah di Sultra,” ungkap Abu Hasan.

Ia melanjutkan, organisasi ini akan menjadi jaringan sosial dan senantiasa mengikuti denyut nadi misi secara nasional.

“Sebelum terima amanah ini, saya sudah dapat penyampaian bahwa Syarikat Islam bukan untuk menjadi partai politik. Kita akan dorong kegiatan bersifat ekonomi,” ungkapnya.

Selama ini, kata dia, umat sesak bernapas dalam hal ekonomi. Sisi politik digempur dari berbagai penjuru.

“Ke depan akan jadi komitmen Syarikat Islam adalah masalah desa. Salah satu isu nasional sekarang adalah isu desa dan kita akan konsentrasi menjaga desa kita,” paparnya.

Ia menyebut, benteng pertahanan terakhir bangsa ini ada di desa. Di desa inilah, kata dia, merupakan basis umat yang perlu dijaga.

“Begitu desa kita jebol dalam percaturan ekonomi global maka bayarannya akan mahal ke depan. Desa kita menjadi bangkit dan kekuatan ekonomi dan sesuatu jadi agenda prioritas kami ke depan,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...