pilrek uho 2016
Ketua Panitia Pilrek UHO Kendari, Profesor Hilaluddin Hanafi. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti untuk ketiga kalinya menunda pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo Kendari. Hari ini secara tiba-tiba Menristekdikti, Mohammad Nasir, membatalkan jadwal sebelumnya tanpa batas waktu.

“Iya, ada lagi perubahan jadwal Pilrek UHO Kendari,” ujar Ketua Panitia Pilrek UHO Kendari, Profesor Hilaluddin Hanafi, Jumat malam 23 September 2016.

Prof Hilal mengakui, kali ini surat Menristekdikti hanya menyampaikan pemberitahuan pembatalan tanpa memberikan jadwal. Ia pun enggan memberi penjelasan detail mengenai alasan pembatalan pilrek UHO.

Pilrek UHO tahap II sejatinya dijadwalkan pada 9 September. Namun dibatalkan karena diduga karena berbagai persoalan. Jadwal kemudian ditentukan pada 22 September. Lagi, jadwal itu kembali mulur hingga 26 Seotember. Hari ini secara tiba-tiba Menristekdikti Mohammad Nasir, kembali membatalkan jadwal tersebut.

Bahkan  pembatalan jadwal kali ini lebih parah dari sebelumnya. Pasalnya, Menristekdikti menerbitkan surat pembatalan tanpa batas waktu yang ditentukan. Sebelumnya, Menristekdikti telah menunjuk dan menguasakan salah satu pejabat untuk hadir memberikaan hak suara dalam Pilrek UHO Kendari. Pembatalan ini mengecewakan pihak panitia pilrek.

Penulis : La Ode Kasman
Editor  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...