pilrek uho 2016
Ketua Panitia Pilrek UHO Kendari, Profesor Hilaluddin Hanafi. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Hingga kini panitia pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari belum mendapatkan jadwal penyelenggaraan pilrek dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Ketua Panitia Pikrek UHO Kendari Profesor Hilaluddin Hanafi menyebut, kemungkinan pemilihan rektor (pilrek) akan diselenggarakan usai kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

“Pilrek masih seperti dulu, belum ada jadwal. Kita sabar menunggu, kemungkinan akan dilaksanakan setelah Peksiminas,” ujar Prof Hilal, Kamis 6 Oktober 2016.

Hilal mengungkapkan, kini UHO dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Peksiminas. Kegiatan yang akan diikuti seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) ini mulai diselenggarakan 11-17 Oktober 2016.

Dengan demikian, tambah Prof Hilal, pilrek dipastikan dilaksanakan pada Oktober ini. Mengenai pengurangan jumlah anggota senat, Wakil Rektor II UHO Kendari mengaku belum mendapat informasi dari Kemristekdikti.

“Peksiminas ini kan kegitan nasional yang dipercayakan kepada UHO Kendari, sehingga harus disukseskan penyelanggaraannya. Sehingga tidak boleh dicampur dengan kegiatan lain,” terang Prof Hilal.

Diketahui, pelaksanaan pilrek UHO Kendari terkatung-katung, akibat adanya protes dan laporan dari pihak tertentu yang menyebut ada beberapa anggota senat ilegal. Akibatnya, pilrek ditunda tanpa batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebab, Kemristekdikti masih akan menyelesaikan sejumlah masalah yang selama ini mencuat ke publik. Belakangan, beredar kabar bahwa Kemristekdikti akan mencoret sembilan anggota senat, namun hal itu dibantah ketua panitia pilrek.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...