usman rianse
Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Profesor Usman Rianse. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Mantan Rektor UHO Kendari, Profesor Usman Rianse, memberikan pesan-pesan khusus kepada 11 ribu mahasiswa peserta pendidikan karakter.

“Menjadi orang sukses jangan takut gagal, jangan mudah menyerah, dan terus berusaha sambil berdoa sehingga berujung menjadi sang juara,” kata mantan Rektor UHO dua periode ini.

Sebanyak 11 ribu mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari angkatan 2016 mengikuti pendidikan karakter. Mereka terbagi dalam 19 gugus yang tersebar pada setiap fakultas.

Pendidikan karakter tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari 25-27 November 2016. Sedianya, kegiatan ini dibuka Pejabat Rektor UHO Kendari, Profesor Supriadi Rustad. Namun karena yang bersangkutan masih berada di Jakarta, sehingga dibuka Wakil Rektor UHO Kendari, La Ode Ngkoemani.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat UHO Kendari, Maulid, mengatakan para peserta pada setiap gugus diambil secara acak. Sehingga dalam setiap gugus terdapat perwakilan masing-masing mahasiswa dari setiap fakultas yang ada di UHO.

“Tujuan pendidikan karakter untuk penanaman nilai etika dalam diri mahasiswa dan dapat mengubah cara pandang menjadi lebih baik, sehingga semakin memperjelas visi hidup yang akan diraih. Selain itu untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di kampus,” jelasnya.

Salah seorang mahasiswa peserta pendidikan karakter, La Ode Elfin, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena, selain belajar tentang nilai-nilai dan etika, bisa juga menambah pertemanan.

“Harapan saya, semoga ilmu yang kita dapat dalam pendidikan karakter ini bisa kita praktekan dalam perilaku sehari-hari,” tutur mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...