Pengganti Yasin Idrus
Ketua DPC Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Rezeki memang tidak kemana. Meski hanya memperoleh 209 suara pada pemilihan legislatif Kota Kendari 2014, kader Partai Hanura bernama Idris Lagu hampir dipastikan duduk di parlemen alias DPRD Kota Kendari tahun ini.

Idris Lagu merupakan satu-satunya nama yang diusulkan Partai Hanura sebagai pengganti antarwaktu atau PAW dari almarhum Yasin Idrus pada daerah pemilihan Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Hanura Kota Kendari Muhammad Yahya mengatakan, Idris Lagu merupakan peraih suara terbanyak kedua setelah Almarhum Yasin Idrus di dapilnya. Untuk itu, yang bersangkutan berhak menjadi PAW duduk di legislatif Kota Kendari.

“Kita sudah usulkan ke DPRD Kota Kendari sejak Kamis 8 September 2016. Sekarang, sudah diproses oleh dewan,” ungkap Yahya melalui telepon selulernya, Sabtu 10 September 2016.

Yahya menguraikan, berdasarkan mekanisme PAW, Idris Lagu dinilai memenuhi syarat untuk diusulkan ke DPRD. Proses selanjutnya, kata dia, dewan menyurat ke Pemkot Kendari perihal pemberhentian Almarhum Yasin Idrus. Kemudian, dewan meminta tanggapan dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Setelah adanya surat rekomendasi dari KPU, maka dewan menindaklanjuti untuk menjadwalkan pelantikannya. Kemungkinan, pelantikan pada bulan ini,” papar Yahya.

Yahya berharap, kadernya yang menjadi PAW ini bisa lebih bagus lagi menjalankan tugas partai selama di dewan. “Semoga lebih bagus dari pada almarhum. Harapan partai, yang bersangkutan bisa mengemban amanah masyarakat,” harapnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...