perampok nasabah di kendari
Empat anggota kelompok perampok nasabah bank yang kerap beraksi di Kota Kendari. (KABARKENDARI/POLRES KENDARI)

Kabarkendari.com – Satu persatu pelaku perampok nasabah bank di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, diringkus aparat Kepolisian Resor Kendari. Setelah Sabtu lalu 3 September 2016, polisi menangkap empat anggota kelompok perampok nasabah bank, terbaru Senin 05 September 2016 polisi kembali meringkus satu anggota lain yakni Agus alias Agu di Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

Agus ditangkap oleh Tim Buru Sergap Polres Kendari tanpa perlawanan sekitar pukul 12.00 Wita tadi. Menurut kepolisian, Agus adalah seorang pelaku lain yang merampok nasabah, bertugas sebagai eksekutor alias pemecah kaca mobil dan membawa kabur tas milik korban.

Agus merupakan warga Makassar, Sulawesi Selatan yang baru sebulan menginjakan kaki di Kendari.

“Agus baru saja melakukan perampokan terhadap nasabah bank di Konawe. Selain itu, dia juga melakukan aksi kejahatan lain seperti mencuri motor di Konawe,” tukas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi, Yunar HP Sirait, Senin 05 September 2016 kepada Kabarkendari.com.

Menurut Yunar, saat ini Agus sementara dibawa oleh anggota Buser Polres Kendari untuk dilakukan pengembangan. Kata Yunar, ada beberapa anggota kelompok perampok lagi yang sudah menjadi target operasi. Hal ini berdasarkan keterangan Agus kepada kepolisian.

Kata Yunar, mereka adalah pemain baru di Kendari. Sementara ada satu kelompok perampok nasabah bank juga yang sementara dikejar.
Dari tangan Agus, polisi herhasil menyita empat unit HP berbagai merek, dua mata busur beserta penariknya, dan satu unit sepeda motor Honda Beat tanpa pelat. Agus sudah dijadikan tersangka dan dijerat Pasal 365 KUHP yang mencurian dengan kekerasan.

“Ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya polisi sudah mengamankan empat perampok nasabah bank di Kota Kendari, yakni, Ridwan, Suwandi, Sarifudin, dan Darlin. Keempatnya ditangkap di sebuah rumah kos yang terletak di Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...