Peradi Sultra
Suasana pelantikan 40 pengacara baru yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Kendari, Selasa 30 Agustus 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Sebanyak 40 advokat atau pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Kendari resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi, Sulawesi Tenggara, Selasa 30 Agustus 2016.

Ketua Peradi Kendari, Afiruddin Mathara mengatakan, pelantikan 40 anggota Peradi itu setelah mereka dinyatakan lulus Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA, dan selesai mengikuti masa magang, serta dinyatakan lulus ujian dan lulus verifikasi berkas.

Dengan demikian, berdasarkan amanat undang-undang, 40 pengacara baru tersebut sudah bisa menangani kasus dan bersidang sendiri.

“Kami berharap para anggota Peradi dan pengacara yang sudah diambil sumpahnya ini, dapat menjaga kemitraan dengan penegak hukum,” katanya.

Selain itu, lanjut Afiruddin, mereka juga diharap dapat menjaga etika profesi advokat dan menjunjung tinggi rasa keadilan.

“Saat ini jumlah advokat yang memegang ligalitas sebagai pengacara untuk kami Paradi rasmi yah hampir 200 orang lebih,” jelasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...