Ishak Ismail
Ishak Ismail. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Meski sudah mendapatkan dukungan Partai Gerindra, belum ada jaminan bagi Ishak Ismail untuk maju di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017. Bakal calon walikota yang mengusung tagline Anak Lorong ini, masih harus menunggu keputusan DPP PDIP.

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengatakan, sejak awal Ishak sudah mendapatkan surat tugas dari PDI-P untuk mencari partai koalisi sejak 10 hingga 24 Agustus 2016. Namun, hingga batas waktu yang  ditentukan, Ishak belum juga menyerahkan dukungan rekomendasi partai lain.

“Memang informasinya sudah dapatkan Gerindra sejak 20 Agustus atau dihitung mundur. Namun, SK dari Gerindra itu baru ditandatangani 25 Agustus 2016,” kata Agus Sanaa, Minggu 28 Agustus 2016.

Rencananya, DPP PDIP akan memutuskan langkah partai apakah tetap mendukung Ishak atau berpaling mendukung balon lain.

“Sekarang, kita tinggal tunggu keputusan DPP karena dia sudah melewati batas waktu,” ujarnya.

Sejak awal PDIP Ishak dipaketkan dengan kader PDIP, Alwi Genda. Keduanya sudah siap bersama untuk maju. Namun, perpaduan keduanya masih sebatas surat tugas. Tidak menutup kemungkinan , kata Agus, DPP akan mengeluarkan kembali keputusan untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada Ishak-Alwi.

Dikonfirmasi terpisah, Konsultan politik Anak Lorong, Baso Afandi mengaku, Ishak Ismail telah mendapatkan SK DPP Gerindra untuk maju di Pilwali Kendari. SK tersebut, ditandangani oleh Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani. SK Gerindra untuk Anak Lorong diberikan di kediaman Prabowo di Hambalang dengan nomor 08-310/Rekom/DPP-Gerindra/2016.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...