Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan lahan yang akan dijadikan pusat industri mebel. Lahan tersebut terletak di Jalan Boulevar Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari, Syam Alam mengatakan, program tersebut telah disetujui Asosiasi Pengusaha Mebel Kota Kendari.

BACA JUGA: Indeks Nilai Tukar Petani Sultra Menurun

Meski belum ada studi banding tentang pemusatan industry mebel. Namun Syam, yakin kebijakan pemusatan industry mebel itu akan memudahkan pembinaan, memudahkan konsumen, termasuk memicu keindahan Kota Kendari.

Jika ada bantuan alat dari kementerian, Pemkot akan mudah melakukan pendataan terhadap pengusaha. Ia mengakui belum mengetahui secara pasti jumlah pengusaha mebel yang ada di Kota Kendari saat ini.

BACA JUGA: PAD Sultra dari Sektor Tambang Jauh dari Target

“Kalau tempatnya parsial atau tersebar, kita bantu hari ini belum tentu besok itu alat dia tidak pindah tangankan. Ini juga memudahkan kontrol terhadap para pengusaha yang membutuhkan bantuan alat-alat mebel,” terang Syam, Rabu 5 Oktober 2016.

Syam berharap para pengusaha mebel di Kota Kendari terus berinovasi dan menambah kreasi dan variasi pada produksi mebelnya, agar bisa bersaing ditingkat nasional, bahkan manca negara.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...