Guru Sadil Ramdani
Guru SMAN 4 Kendari yang pernah mendidik Sadil Ramdani; Drs Muh Haryansah, H Syamsuddin Sense, H Abdul Halid. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Sadil Ramdani, remaja asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, yang masuk daftar Timnas U-19 pernah duduk di bangku SMAN 4 Kendari.

Di mata gurunya, Sadil merupakan siswa yang taat namun kadang-kadang tempramen.

“Sama dengan siswa yang lain. Patuh dengan aturan, kadang dia tempramen. Tapi, kalau sudah diberitahu, dia menurut,” ungkap guru olahraga SMAN 4 Kendari, Drs Muh Haryansah, saat ditemui di sekolahnya, Selasa 9 Agustus 2016.

Menurut Haryansah, Sadil hanya duduk di bangku kelas 1 SMAN 4 Kendari. Setelah itu, ia pindah ke Malang diasuh langsung di klub Aji Santoso.

“Dia masuk di sekolah sini melalui jalur prestasi. Memang, sejak SMP dia sudah punya potensi sebagai pemain bola profesional,” paparnya.

Sejak di SMAN 4 Kendari, kata Haryansah, bakat Sadil sudah terlihat. Setiap keluar main, Sadil selalu aktif bermain bola bersama temannya.[irp posts=”2052″ name=”Remaja Asal Sultra Perkuat Timnas U-19″]

“Kalau bimbingan bola di sini tidak terlalu spesifik. Tapi, bagusnya ini anak mau mencari sendiri tempat latihan di luar. Sadil memang jago di kaki kirinya,” puji Hary.

Selama ini, kata Hery, pihak sekolah selalu mendukung prestasi yang dimiliki peserta didiknya.

“Entah dari mana dia, kita terus mendukungnya. Selain akademik, pihak sekolah ikut mendukung siswa yang punya bakat olahragawan,” paparnya.

Sebagai guru SMAN 4 Kendari, mereka sangat bangga mantan anak didiknya mampu menjadi satu dari 23 pemain yang direkrut untuk memperkuat Tim Nasional U-19 di Piala AFF Vietnam tahun ini.

“Kita sangat bangga. Semoga, prestasi Sadil bisa diikuti oleh siswa lainnya,” timpal guru SMAN 4 Kendari lainnya,  Syamsuddin Sense.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...