Peluru Nyasar
Proyektil Peluru Nyasar. (KABARKENDARI/Kapolsek Ladongi)

Kabarkendari.com – Dua warga di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, nyaris saja terkena peluru nyasar, pada Minggu 13 November 2016. Hingga kini, siapa pemilik peluru tajam itu belum diketahui. Apakah dari aparat keamanan atau bukan, namun kepolisian masih mendalami jenis proyektil tersebut.

Cerita peluru yang meyambangi dua rumah yaitu milik Yusuf dan Fingki itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita dan keduanya lagi asik santai dirumah masing-masing sambil menikmati kopi hitamnya.

Sebelum proyektil itu menembus atap rumah dua warga itu terdengar tembakan dan hanya beberapa detik peluru itu mendarat di rumah mereka. Yusuf mengaku kaget kaget saat peluru itu berada tak jauh dari tempat duduknya.

BACA JUGA: Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah dan Satu Sekolah di Sultra

Belum selesai disitu cerita peluru nyasar itu. Selang waktu 30 menit terdengar lagi suara tembakan dan kali ini proyektil itu masuk didalam rumah Fingki Wardiana. Ia mengatakan peluru itu masuk kedalam rumahnya saat dirinya duduk santai di ruang tamu. Hanya beberapa centimeter saja, proyektil itu berada disampingnya.

Keduanya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Ladongi. Kepala Kepolisian Sektor Ladongi Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jamil mengatakan kasus ini sementara diselidiki dari mana sumber peluruhnya. Namun dari hasil pemeriksaan, proyektil itu dari senjata api. “Tapi kami belum tahu jenis dan kelinernya berapa,” kata Jamil.

Jamil belum menyimpulan peluru jenis itu sering digunakan kepolisian atau TNI. Peluru yang masuk di dua rumah warga akan di kirim ke laboratorium forensik untuk mengetahui kepastiannya.

Penulis : Kamarudin
Editor : Suwarjono

Facebook Comments
loading...