pdip sultra
Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua bersama calon yang diusung di Pilkada serentak 2017. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara menargetkan kemenangan di lima daerah pada tujuh daerah yang menggelar Pilkada 2017 di Sultra.

Ketua DPD PDIP Sultra Hugua mengaku, semua partai memiliki target menang dalam pertarungan politik. Tidak terkecuali partai berlambang banteng ini. Sebagai partai penguasa di Indonesia, PDIP menargetkan kemenangan mayoritas di Sultra.

“Saya kira biasa saja soal target. Semua partai pasti inginkan kemenangan kan? Kita target minimal lima dan itu kami anggap sudah cukup,” ungkap Hugua saat ditemui usai menghadiri pelantikan DPD KNPI Sultra di Plaza Inn Hotel Kendari, Senin 7 November 2016.

Hugua menyebut, lima kabupaten yang dianggap berpotensi menang adalah Kota Kendari, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna Barat, dan Kolaka Utara. Kelima daerah ini, sebut Hugua, optimis dimenangkan dengan didukung dan kapasitas calon yang diusungnya.

“Kita optimis. Mudah-mudahan, Buton Tengah menang. Busel juga. Kolaka Utara, Kota Kendari dan Muna Barat,” bebernya.

BACA JUGA: PDIP Dukung Pasangan Hamin-Farid Gugat KPU Buton

Di Pilkada 2017, lanjut Hugua, PDIP akan rasional menetapkan target. Tentu, untuk memenuhi target itu, seluruh kekuatan infrastruktur partai akan dikerahkan. Bagi daerah yang tidak menyelenggarakan pilkada, diminta untuk gotong royong membantu daerah yang mengikuti pesta demokrasi, utamanya calon diusung PDIP. “Kita harap, target ini terpenuhi,” ujarnya.

Di Pilkada 2017, PDIP Sultra mengusung calon di tujuh daerah. Di Kota Kendari, PDIP mengusung pasangan Mohammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud. Selain PDIP, pasangan ini ikut diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Demokrat.

Di Kolaka Utara, PDIP mengusung pasangan Bobby Alimuddin-Maksum Ramli. Bobby merupakan petahana Wakil Bupati Kolaka Utara. Dia berpasangan dengan kader PDIP, Maksum Ramli.

Di Muna Barat, partai berlambang banteng ini mengusung pasangan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamany. Setidaknya, ada delapan partai yang mengusung pasangan ini, termasuk PDIP. Mereka hanya menyisakan partai Golkar dan Hanura.

Sementara di Buton Selatan, pasangan ini mengusung pasangan LM Agus Faisal Hidayat-La Ode Arusani.

Di Buton Tengah, PDIP mengusung pasangan Samahuddin-La Ntau. Di Bombana, PDIP mengusung pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfa.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...