derik
Ketua DPC Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya, menyambut kedatangan Derik saat mendaftar sebagai Bakal Calon Pilwali Kota Kendari. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Muhammad Zayat Kaimoeddin atau Derik telah disurati oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDI-P untuk mengikuti sekolah partai di Kinasih Resort Depok yang akan dibuka langsung Megawati Soekarno Putri mulai 30 Agustus sampai 3 September 2016.

Wakil Sekretaris DPP PDI-P La Ode Ota melalui telepon selulernya mengatakan, kegiatan sekolah partai untuk calon kepala daerah adalah kegiatan internal partai dimana calon sudah dianggap menjadi bagian dari kelembagaan PDI-P.

“Kegiatan itu akan dibuka langsung ketua umum,” katanya, Senin malam 29 Agustus 2016. Menurut dia, bila calon sudah mendapatkan surat panggilan untuk sekolah partai, maka calon sudah pasti mendapatkan rekomendasi PDI-P.

“Sehingga, calon yang diundang mengikuti kegiatan sekolah partai, dianggap telah menjadi bagian dari kelembagaan PDI-P. Dan kegiatan sekolah partai di Kinasih-Depok berlangsung 30 Agustus sampai 3 September 2016, yang dibuka langsung ketua umum PDI-P Hj Megawati Soekarno Putri. Artinya, Muh Zayat Kaimoeddin adalah calon yang sudah pasti direkomendasi PDI-P,” tekannya.

Ota menambahkan, undangan DPP PDI-P kepada calon kepala daerah untuk mengikuti kegiatan sekolah partai, hanya berlaku untuk 1 orang calon.

“Yang pasti mendapatkan rekomendasi DPP PDI-P. Selamat dan sukses untuk pak Derik, yang lain selamat jalan,” katanya.

Pascamengikuti sekolah partai, di akhir kegiatan DPP akan langsung menyerahkan rekomendasi resmi yang ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP PDI-P.

Sebelumnya, 26 Agustus 2016, DPP PDI-P melalui surat yang ditandatangani Ketua DPP Komarudin Watubun dan Sekjen Hasto Kristiyanto meminta Derik untuk mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan mulai hari ini.

“Jadi, sekolah partai ini adalah proses akhir dari seluruh tahapan penjaringan. Tidak ada lagi proses selanjutnya. Semua yang dipanggil sekolah itu sudah pasti dapatkan pintu PDI-P,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...