kebakaran pasar laino
Bupati Muna, LM Rusman Emba, turun langsung ke lokasi kebakaran. (KABARKENDARI/Facebook Yayat Fariki)

KabarKendari.com – Pasar Panjang Laino Kabupaten Muna kembali terbakar, sekitar pukul 12.30 Wita, Minggu dini hari, 18 September 2016. Peristiwa ini ikut menelan korban jiwa satu anak gadis yang menyandang disabilitas meninggal dunia serta tiga orang mengalami luka bakar serius.

Tidak diketahui penyebab pasti kebakaran, namun sebanyak lima kios ludes dilahap sijago merah. Informasi yang dihimpun, anak gadis itu tidak mampu menyelamatkan diri pada saat terjadinya kebakaran.

Salah satu warga Kabupaten Muna Yayat Fariki mengatakan, peristiwa kebakaran ini cukup cepat.

“Kios lima terbakar, 1 orang meninggal dunia dan tiga orang luka bakar,” kata Yayat melalui pesan facebooknya, Minggu dini hari.

Sementara itu, warga Muna lainnya Kubais mengaku, tidak diketahui titik awal api. Namun, setelah membakar beberapa kios, api merambat ke rumah warga.

“Satu orang korban jiwa. Almarhumah adalah penyandang disabilitas yang diketahui keberadaannya setelah api telah menghanguskan tempat almarhumah berada,” kata Kubais melalui Facebooknya.

Titik api belum diketahui penyebab awalnya, diduga adanya arus pendek yg memetik bunga api dan menimbulkan kebakaran.

Bupati Muna Bapak LM Rusman Emba, langsung menuju tempat kejadian untuk mengetahui sumber kebakaran juga turut duka dalam musibah tersebut. Di lokasi kebakaran, Rusman masih menyaksikan kobaran api menghanguskan beberapa kios dan rumah warga.

Jauhnya cadangan air yg disiapkan untuk dimuat oleh mobil pemadam kebakaran, menyebabkan api tidak bisa dipadamkan dengan cepat.

“Semoga pemerintahan ke depan dapat memperbanyak bak air cadangan dititik-titik tertentu yang dapat mempercepat proses pemuatan air pemadam kebakaran jika musibah itu terulang di luar dugaan kita semua. Kita berharap dan berdoa semoga tidak ada lagi kebakaran apalagi yang fatal dan menelan korban jiwa,” harapnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
loading...