yasin idrus
Salah Satu Anak almarhum Yasin Idrus SH Mendekap Foto Mendiang Ayahnya. (KABARKENDARI/Suwarjono.)

Kabarkendari.com – DPC Partai Hanura Kota Kendari hingga kini belum mengusulkan nama pengganti antar waktu atau PAW Yasin Idrus, anggota DPRD Kota Kendari yang meninggal pada Juli 2016.

Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea, mengatakan, pihaknya belum menerima usulan nama yang akan menggantikan almarhum Yasin Idrus. Memang, kata dia, waktu untuk mengusulkan nama PAW tergantung partai. Karena itu, pihaknya masih harus menunggu nama yang akan diusulkan.

“Belum ada nama yang diusulkan. Tergantung partai, dan kalau sudah ada nama, kita akan bersurat dulu ke KPU Kota Kendari,” kata Asni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 Agustus 2016.

Selanjutnya, jelas dia, nama tersebut akan diverifikasi dan kemudian diusulkan ke gubernur Sultra untuk mendapatkan persetujuan.

“Kalau nama yang diusulkan itu sudah disetujui gubernur, berarti tinggal menunggu pelantikan,” jelas Asni.

Terpisah, anggota KPU Kota Kendari, Zainal Abidin, mengaku belum menerima nama usulan dari pihak DPRD Kendari. Kini pihaknya masih menunggu usulan dari dewan.

“Balum ada nama yang diusulkan, kita masih menunggu dari DPRD Kendari,” kata Zainal saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Zainal mengaku, pihaknya juga belum mengetahui nama yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Yasin Idrus, karena nama itu akan diketahui setelah pihaknya menerima usulan dari dewan.

Pasca-meninggalnya pria yang akrab disapa Mandor Acong ini, satu kursi Hanura di DPRD Kota Kendari kosong.

Penulis: Kasman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...