Abdul Rasak Surahman
haris andi Surahman, Calon Wakil Walikota kendari Usungan Partai Golkar (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kendari akan kerahkan seluruh kekuatannya untuk mengawasi deklarasi Abdul Rasak-Haris Andi Surahman pada 5 September 2016 nanti.

Ketua Panwaslu Kota Kendari Alasman Mpesau mengatakan, meski baru mendapatkan informasi dari media, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi internal rencana pengawasan deklarasi.

“Kita ingin awasi jangan sampai ada pengerahan PNS atau anak di bawah umur. Walaupun undang-undang belum mengatur itu, tapi ada namanya delik aduan atau delik sistematis,” ungkap Alasman ditemui di Grand Clarion Kendari, Jumat 19 Agustus 2016.

Selain itu, Panwaslu Kendari juga telah menyurati Pemkot Kendari untuk menurunkan alat peraga kampanye yang terpasang di sembarang tempat dan mengganggu keindahan kota.

“Memang ini belum masuk pada tahap pencalonan. Tapi, sejak awal kita imbau agar alat peraga segera ditertibkan,” tegasnya.

Menurut dia, larangan memasang alat peraga di Kota Kendari secara sembarangan sudah diatur dalam Peraturan Daerah.

“Kan tidak bagus itu kalau baliho dipasang di tiang listrik dan tempat umum. Ini bisa berakibat fatal sebenarnya. Makanya, kita sudah menyurati Pemkot untuk tertibkan hal ini karena terlalu norak,” tuturnya.

Penuli: Pandi
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...