Nur Alam Tinjau Pulau Bokori
Nur Alam Tinjau Pulau Bokori Menjelang Perayaan HUT RI (KABARKENDARI/Kasman)

Kabarkendari.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam meyakini perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Pulau Bokori akan memukau.

“Saya yakin acaranya sangat memukau karena baru terjadi sepanjang sejarah Sultra yang menggelar kegiatan HUT RI di pulau. Kalau presiden kita di Natuna, gubernur di Bokori,” kata Nur Alam, Senin 15 Agustus.

Secara tidak langsung, tambah dia, even ini akan menjadi momentum untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Pulau Bokori kepada masyarakat luas. Dengan begitu dapat merangsang keinginan para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pulau kecil ini.

Nur Alam menjelaskan, lokasi upacara sudah siap, dan pada 17 Agustus akan digelar upacara yang akan dihadiri 10 ribua orang yang terdiri dari pejabat, tamu undangan, dan masyarakat.

“Ini sesuatu yang khas dan unik, kita kaitkan dengan wisata bahari sekaligus destinasi yang harus kita sosialisasikan. Bahwa satu lagi tempat wisata di Sultra yang tidak jauh dari Kota Kendari. Mudah diakses, hanya beberapa menit saja dari daratan,” katanya.

Kemudian, lanjut Nur Alam, risiko perjalanan relatif sangat kecil. Keunggulan lainnya adalah sangat dekat denga lokasi wisata bahari di sekitarnya.

“Bila ingin diving di tempat yang paling indah karang lautnya bisa langsung ke Labengki Konawe Utara, mau ke Pulau Hari, dan pulau Saponda Luar juga dekat, sehingga pulau Bokori dapat menjadi sentralnya,” imbuhnya.

Penulis: Kasman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...