Imran Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra,Imran (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com– Apes menimpa Abdul Rasak dan Musakkir Mustafa, dua bakal calon Wali Kota Kendari. Keduanya telah mengikuti rangkaian proses penjaringan di Partai Gerindra Kota Kendari. Namun karena Gerindra Sultra berganti pimpinan, mereka diharuskan mengikuti proses penjaringan versi Imran, Ketua DPD Gerindra Sultra yang baru.

Dalam pembukaan penjaringan versi Imran, dua nama telah mendaftar. Mereka adalah Adriatma Dwi Putra dan Ilham Hamsuddin. Hadirnya dua kandidat baru ini, akan kembali menghangatkan perebutan pintu partai berlambang garuda emas ini.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Jayadi Said mengatakan, semua calon yang telah mendaftar di tingkat DPC maupun yang akan mendaftar di tingkat DPD provinsi akan diperlakukan sama.

“Semua harus melewati proses tahapan di tingkat provinsi. Kalau calon yang sudah terdaftar dan ditetapkan di kabupaten atau kota, tidak perlu mendaftar ulang. Namun, proses wawancara harus mereka ikuti,” terang Jayadi Said di Kantor DPD Gerindra Sultra, Rabu 10 Agustus 2016.

DPD Gerindra Sultra telah membentuk tim penjaringan yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi, Arsalim. Dijadwalkan, semua kandidat mengikuti proses wawancara.

Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Ikbal Abdullah Bafadal, proses pendaftaran di DPD Gerindra Sultra ini bukan berarti akan mencoret nama-nama yang sudah dijaring dan ditetapkan ditingkat DPC.

“Ini hanya membuka tambahan pendaftaran calon. Yang lama dan kami sudah tetapkan tetap diakomodir. Mungkin, pada sesi wawancara di DPD saja mereka ikuti,” jelasnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...