Ridwan Bae
Ridwan Bae. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Nama Ir. Ridwan Bae yang merupakan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara, dihapus dari daftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra yang bakal diusung Partai Demokrat pada Pilgub 2018 mendatang.

Penghapusan nama Ridwan Bae di Partai Demokrat itu karena dia tidak menuntaskan proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra di Partai Demokrat. Ridwan tidak mengembalikan berkas di Partai Demokrat Sultra yang menjadi syarat pencalonan.

“Pak Ridwan tidak menyelesaikan administrasinya. Karena syarat administrasi yang kami minta tidak diberikan maka sama tidak masuk dalam kontestan pilgub yang bakal diusung Partai Demokrat,” kata juru bicara Partai Demokrat, LM Taufan Alam, Rabu 19 Juni 2017.

Dengan dihapusnya nama Ridwan katanya, secara tidak langsung anggota DPR RI itu tidak akan mengikuti penyampaian visi dan misi yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat di empat kabupaten dan kota di Sultra. Penghapusan nama Ridwan juga kata Taufan sudah fainal.

“Penyampaian visi dan misi juga Pak Ridwan tidak masuk lagi. Ini sudah kami rapatkan dan memutuskan untuk dihapus nama Pak Ridwan dan daftar bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Demokrat,” tegasnya.

Untuk diketahui, Ridwan Bae pernah mengambil berkas atau formulir pendafataran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra di Partai Demokrat. Pengambilan formulir tersebut dilakukan oleh beberapa anggota Partai Golkar sendiri.

Namun entah mengapa, Ridwan tidak mengembalikan berkas pendaftaran sampai batasan waktu yang telah ditentukan. Ridwan sendiri, selain mendaftar di Partai Demokrat, ia juga telah resmi mendaftar di Partai NasDem, PDIP, PPP, Hanura dan Golkar sebagai pengusung utamanya.

Penulis : Kamarudin

Facebook Comments
loading...