Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Kasus narkoba yang menyeret pegawai negeri sipil (PNS) kembali terjadi di Sulawesi Tenggara. Kali ini seorang oknum PNS Pemda Kabupaten Konawe. Jusman ditangkap polisi, Jumat 17 Maret 2017, karena kedapatan mengantongi narkoba.

Penangkapan Jusman ini dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sultra, Kombes Pol Sumarto. Kepada Kabarkendari.com, Sumarto menjelaskan bahwa Jusman ditangkap di Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu.

“Iya benar lelaki Ju ini diamankan pada Pukul 14.10 Wita di Kendari Permai. Penangkapan ini dilakukan oleh anggota kami dan anggota Intel Polda Sultra,” katanya.

Saat ditangkap, Jusman tak sendiri. Ia bersama rekannya bernama Kuncoro. Sumarto menceritakan, kedua lelaki ini ditemukan membawa narkoba jenis sabu seberat 1 gram yang dibungkus dengan menggunakan plastik kecil warna putih berlapiskan timah rokok.

“Awalnya anggota mendapatkan informasi melalui Informan bahwa keduanya terlibat narkoba. Kemudian dikembangkan kami berhasil menemukan keduanya baru saja membeli narkoba,” jelasnya.

Jusman dan Kuncoro membeli narkoba dengan sistem tempel yaitu barang yang yang dibeli sengaja dibuang penjualnya di suatu tempat yang telah disepakati.

Polisi sempat kesulitan menemukan barang bukti lantaran Jusman membuang narkoba tersebut di rerumputan.

“Penangkapan di rumah Jusman. Saat coba diamankan lelaki ini membuang narkobanya. Untungnya bisa kami temukan,” jelasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...