Yonif 725 Woroagi
Komandan Yonif 725 Woroagi, Mayor Inf Nurman Syahreda. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Masih dalam menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon Infanteri atau Yonif/725 Woroagi, Sulawesi Tenggara, Jumat 19 Agustus 2016, menyelenggarakan berbagai lomba, antara lain, lari karung, tarik tambang, dan panjat pinang.

Kegiatan tersebut diikuti anak, istri, dan anggota Yonif 725/Woroagi. Menurut Mayor Inf Nurman Syahreda, selain menyemarakkan HUT RI, kegiatan ini juga dilaksanakan membangun kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan diantara keluarga besar Yonif 725/Woroagi.

Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan rangkaian perpisahan Komandan Yonif 725 Woroagi Mayor Inf Nurman Syahreda yang tidak lama lagi akan meninggalkan Sultra demi tugas dan jabatan baru di Surabaya.

“Saya tidak lama lagi di sini. Saya akan bertugas di Surabaya dalam jabatan baru saya. Makanya untuk mengenang masa-masa kepemimpinan saya, untuk menyegarkan kembali hubungan dengan anggota dan ibu-ibu persit yang ada di Yonif 725 Woroagi maka kami menggelar acara lomba sekaligus juga acara memperingati HUT ke-71 kemerdekaan RI,” kata perwira TNI ini.

Selain menggelar lomba, Mayor Inf Nurman Syahreda juga menyiapkan berbagai kegiatan lain untuk perpisahan, seperti, parade bela diri TNI Yongmodo yang digelar pada acara serah terima jabatan. “Pas setelah sertijab maka akan ditampilkan. Salah satunya yah bela diri Yongmodo,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota Yonif/725 Woroagi, persatuan ibu persit candra kirana Yonif 725 Woroagi, dan pemerintah setempat yang telah menunjang dalam melaksanakan tugas. “Saya bangga bertugas di Sulawesi Tenggara ini. Dengan berbagai pengamanan yang kami lakukan alhamdulilah mengharumkan nama Yonif 725 Woroagi dan daerah ini. Sekali lagi saya bangga kepada masyarakat Sulawesi Tenggara,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Penulis: Egi
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...