rasak-musakkir
Pasangan Abdul Rasak-Musakkir Mustafa. (KABARKENDARI/Tim Rasak-Musakkir)

Kabarkendari.com – Perjuangan Andi Musakkir Mustafa dalam proses mencari dukungan partai untuk maju pada Pilwali Kendari, cukup melelahkan. Tak bisa dipungkiri, materi, pikiran, perasaan, dan waktu, terkuras total hanya untuk mendapatkan pintu partai. Bahkan, pertarungannya lebih keras bila dibandingkan saat berebut simpati para pemilih.

Musakkir sempat terwacana berhasil menggeser Haris Andi Surahman sebagai calon wakil Abdul Rasak di Partai Golkar. Bahkan, gambar Abdul Rasak – Andi Musakkir Mustafa dengan jargon RAMAH, tersebar begitu cepat di media sosial.

Namun sayang, hanya dalam jangka waktu beberapa saat, konstalasi politik di tubuh Golkar berubah. Nama Haris Andi Surahman kembali kokoh di posisi awal, tetap mendampingi Rasak, hingga turun SK dukungan dari DPP Partai Golkar.

Kendati demikian, Musakkir mengaku legawa atas kondisi itu. Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat 23 September 2016, mantan Wakil Wali Kota Kendari di era kepemimpinan Masyhur Masie Abunawas ini mengungkapkan, dirinya sudah berjuang maksimal untuk mendapatkan dukungan partai.

“Artinya, upaya telah dilakukan dan tidak berhasil maka kita tawakal. Dalam percaturan ini, bila ada kesalahan itu tanggung jawab saya,” ungkap ungkap Musakkir.

Sampai tadi malam, kata Musakkir, banyak pertanyaan dari tim relawan dan simpatisannya terkait tidak jadinya maju.

“Saya katakan, militansi saya sudah maksimal. Bahkan, saya pergi di sana, pergi di sini,” paparnya.

Lantas dialihkan kemana dukungan Musakkir? Musakkir belum bisa menentukan sikap dan akan bertemu terlebih dahulu dengan tim pemenangannya.

“Akan mendengar dulu masukan. Melalui konfirmasi semalam mereka tetap tunggu saya,” katanya.

“Saya akan lihat bargaining politiknya, kapasitas calon perlu dipelajari. Kita akan nilai semua yang bisa membawa kota lebih baik. Namun saya akan diskusikan dengan teman-teman dulu,” akunya.

Dari tiga calon yang dipastikan maju, pasti salah satunya akan didukung Musakkir. Namun ada pula ungkapan tim untuk memilih golput saja.

“Ini faktor kekecewaan saja sebenarnya,” paparnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...