Penemuan Mayat di Kendari
Foto Identitas Korban Penemuan Mayat di Kendari. (Sumber: https://www.facebook.com/fhera.fajar)

Kabarkendari.com – Kepolisian Resor Kendari akhirnya menemukan identitas mayat yang sebelumnya ditemukan terbaring di pinggir kali di Jalan Banteng, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Mayat tersebut rupanya bernama Fhera Wati Fajar, warga Desa Tokai, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur. Wanita ini juga merupakan alumni SMAN 01 Poli-Polia.

Kepala Subbid Dokter Polisi RS Bhayangkara Kendari, Komisaris Polisi Mauludin, menceritakan, identitas mayat tersebut didapatkan berdasarkan informasi masyarakat yang datang melapor di rumah sakit Bhayangkara pagi tadi Selasa 06 Desember 2016. Kurang dari enam jam, kata Mauludin, setelah foto korban disebar di media sosial dan media massa serta pemeriksaan visum di kamar jenazah RS Bhayangkara, identitas korban langsung ditemukan.

“Pagi tadi ada warga dari Kolaka Timur mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengecek korban. Saat diperlihatkan kembali wajahnya, memang benar bahwa masyarakat itu adalah orang tua korban,” katanya.

Kedua warga tersebut bernama Fajar dan Tili, keduanya adalah ayah dan ibu korban. Setelah keduanya melapor, Mauludin mengungkapkan pihaknya langsung melakukan pemeriksaan untuk menyamakan DNA korban dengan Fajar dan Tili. Didapatkan fakta DNA keduanya sama dengan korban dan kondisi gigi korban sama dengan ibunya Tili.

“Kami periksa memang semuanya sama dan korban kami akan serahkan kekeluarga,” katanya lagi.

Namun ayah korban, kata Mauludin sementara diperiksa di Kantor Polres Kendari guna mengetahui apa motif korban datang di Kendari. Kata Mauludin, dari cerita dengan ayah korban, Fhera Wati Fajar datang di Kendari dengan maksud untuk menjadi karyawan fotokopi di Jalan HEA Mokodompit, Kampus Baru, Universitas Halu Oleo Kendari.

“Iya benar dia katanya kerja di fotocopy di Kampus Baru. Makanya sementara ditangani oleh reskrim Polres Kendari,” jelasnya.

Untuk diketahui mayat Fhera Wati Fajar ditemukan dalam keadaan tanpa busana dipinggir kali di Jalan Banteng, Senin 05 Desember 2016 siang. Wanita ini diduga dibunuh oleh seseorang dan dibuang dipinggir kali tersebut. Saat ini kasus ini sementara ditangani untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Penulis : Kamarudin
Editor :Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...