Masyura Bombana
Wakil Bupati Bombana, Masyhura Menerima Kunjungan Politik Calon Wali Kota Kendari Suri Syahriah Mahmud. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Entah bagaimana caranya, Wakil Bupati Bombana Masyhura Ila Ladamay, masih menyatakan rasa optimismenya untuk maju berkompetisi di Pilkada Bombana, meskipun pendaftaran di KPU sudah berakhir.

Menurutnya, selama belum ada penetapan pasangan calon, dirinya masih yakin akan maju di Pilkada. “Saya kira belum ada penetapan pasangan calon. Semangat saya masih membara. Masih banyak harapan,” ungkap Masyhura, Rabu 28 September 2016.

Ia mengaku, tim pejuangnya belum bubarkan diri. Ini lah yang menyulut keyakinannya bahwa tetap akan maju.

“Masih ada waktu selama belum penetapan. Dan itu saya akan lakukan seperti sebelumnya tetap lakukan konsolidasi,” ujarnya.

Kalau pun Paslon sudah ditetapkan, Masyhura mengaku tidak akan ambil keputusan politik sendiri. Dia juga belum berpikir menentukan sikap mendukung Kasra atau Tafdil.

“Nanti keputusan kita bersama. Nanti akan rapat raksasa bersama pejuang Burasa dan akan tentukan sikap nantinya,” jelasnya.

“Saya tetap optimis dan kalau berkader nanti akan berpihak ke saya walaupun sebelumnya tidak dukung saya,” tambahnya.

Masyhura hampir dipastikan gagal maju Pilkada Bombana. Dia kalah bersaing dengan Tafdil dalam perebutan dukungan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Menurutnya, sikap politiknya nanti tergantung kesepakatan dengan seluruh pejuangnya. Bisa saja, langkah politiknya berbeda dengan sikap partainya yang mendukung Tafdil.

“Saya kira partai akan teropong. Langkah politik bisa beda dengan keputusan Partai,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, di Pilkada Bombana, ada empat pasangan bakal calon yang sudah mendaftarkan diri untuk maju bertarung memperebutkan kursi kosong satu di daerah penghasil emas itu. Keempatnya adalah Tafdil – Johan Salim, Kasra Jaru Munara – Man Arfah, Attikurahman – Achmad Nompa, dan Muhammad Sahir – Kaharuddin.

Saat ini, semua pasangan calon tersebut mengikuti tes ulang narkoba di BNN Pusat. Harapan Masyhura yang juga kader PAN memang masih ada untuk mengganti bakal calon yang bermasalah atau tidak memenuhi syarat. Siapa dia? Kita tunggu perkembangannya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...