Bursa Efek Indonesia
Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berinovasi dalam menumbuhkan investasi saham. BEI Perwakilan Kendari, mencatat sekira 100 mahasiswa yang telah berinvestasi saham di pasar modal.

Pasalnya hanya dengan modal Rp 100 ribu, investor sudah bisa menikmati keuntungan pasar modal saham. Ditambah lagi peluncuran program “Yuk Nabung Saham” yang dinilai berhasil menarik minat berbagai kalangan, termasuk mahasiswa.

“Dulu kan pemikiran orang jika berinvestasi di saham itu harus jutaan atau berpuluh-puluh juta. Nah sekarang sudah bisa hanya dengan Rp 100 ribu. Anak muda saja zaman sekarang dalam sehari bisa menghabiskan uang Rp 100 ribu dalam sehari,” tandasnya.

BACA JUGA: Ini Keuntungan Nabung Saham di Bursa Efek

Epha menuturkan, sosialisasi BEI merangsang mahasiswa mulai berinvestasi sejak dini. Kini, tambah Epha, pihaknya telah membuka galeri investasi di Universitas Halu Oleo Kendari.

“Mereka mau menabung karena ada cerita masa depan di pasar modal. Kemudian karena mereka juga sering mendapat mata kuliah tentang investasi keuangan dari dosen ditambah lagi kita sosialisasi sehingga mereka mulai berpikir masa depan,” terang Kepala BEI Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari.

Epha menyebut, tujuan utama galeri investasi untuk edukasi dan sosialisasi pasar modal di lingkungan kampus dengan sasaran seluruh civitas akademika UHO.

Lebuh lanjut Epha mengatakan, gerakan menabung saham yang dilakukan BEI bertujuan mengubah kebiasaan nabung menjadi menjadi berinvestasi. Dan keuntungan dalam jual beli saham ditentukan oleh pasar, karena ada fluktuasi naik turunnya harga saham.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...