Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia IMTSI
Pengurus Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia dalam Kegiatan Pekan Ilmiah IMTSI Foto Bersama Wakil Wali Kota Kendari, Musaddar Mappasomba. (Humas IMTSI)

Kabarkendari.com – Suasana Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, sedikit berubah sejak Jumat 25 November 2016 hingga Minggu 27 November 2016 hari ini. Kota yang terkenal dengan Kota Budaya Sultra ini, dipadati sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswi dari 21 universitas ternama dari seluruh Indonesia. Mereka datang dengan maksud menghadiri pertemuan Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI).

Menurut Ketua Umum IMTSI Muhammad Agus Safar, pertemuan ini merupakan agenda tahunan mahasiswa Teknik Sipil seluruh Indonesia untuk menggelar kongres atau pemilihan Ketua Umum IMTSI. Selain itu katanya, kegiatan-kegiatan lain yang akan dilakukan berupa seminar, dialog kebangsaan dan rapat tertutup pemilihan calon ketua.

“Dalam pemilihan ini nantinya akan ada mahasiswa lagi yang akan menggantikan saya sebagai ketua umum. Setelahnya, akan dilakukan rapat kerja untuk menyusun kerja-kerja IMTSI kedepan. Nanti disini kami akan saling tukar pendapat untuk mendengarkan keluhan-keluhan pendidikan dari seluruh mahasiswa Teknik Sipil seluruh Indonesia,” kata Muhammad Agus Safar.

Muhammad Agus Safar yang tidak lain adalah mahasiswa Fakultas Teknik jurusun Sipil Universitas Halu Oleo Kendari ini, mengatakan IMTSI selain sebagai wadah mahasiswa Teknik Sipil untuk berkumpul, IMTSI ini juga katanya untuk menyusun kaidah-kaidah atau pemikiran manajemen pendidikan di Indonesia yang lebih baik, juga mengawal jalannya roda pemerintahan dibidang pendidikan.

“Hal paling penting adalah mengawal pendidikan kita di Indonesia. Masih banyak anak-anak di bangsa ini yang belum mendapatkan pendidikan yang layak, ada juga yang belum sekolah dan ada juga yang tertindas akibat manajemen pendidikan yang kurang baik dari pemerintah. Olehnya itu IMTSI akan mengawal ini. Kami akan upayakan aspirasi dan harapan sekolah gratis atau pendidikan gratis merata di seluruh Indonesia ini,” jelasnya.

Dijelaskan Muhammad Agus Safar, pembukaan kegiatan ini sudah berlansung di sejak beberapa waktu lalu di Kota Kendari tepatnya di Kampus Fakultas Teknik UHO. Pembukaan itu dihadiri Wakil Walikota Kendari, Musadar Mapasomba, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan La Ode Ngkoimani, dan seluruh mahasiswa teknik sipil seluruh Indonesia.

“Harapan sama, pemerintah juga dalam hal ini Sultra akan mengawal kerja-kerja IMTSI ini. Akan menerima masukan kami dan untuk birokrasi kampus berguna untuk menguji aspirasi yang kami susun dalam bidang pendidikan,” terangnya.

Tak lupa pria asal Kabupaten Muna ini menyampaikan kepada Walikota Kendari, Walikota Baubau, Ketua DPRD Buton Selatan, Rektor UHO, dan seluruh elemen yang telah menyukseskan kegiatan IMTSI. Katanya, masih banyak kerja-kerja IMTSI yang butuh masukan dari pemerintahan dan masyarakat itu sendiri.

Penulis : Kamarudin
Editor :Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...