LM Rajiun Tumada Muna Barat
Calon Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Penjabat atau Pj Muna Barat LM Rajiun dipastikan berpasangan dengan Achmad Lamani maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Muna Barat 2017.

Tim Rajiun Center La Ode Rahmat Apiti mengaku, semua partai yang mengeluarkan rekomendasi memaketkan Rajiun dengan Achmad Lamani yang juga Sekretaris Daerah Muna Barat. “Sudah final. Dipastikan tidak berubah lagi,” ungkap Rahmat, Rabu 7 September 2016.

Sejauh ini, kata Rahmat, Rajiun telah mengantongi rekomendasi delapan partai; Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, Nasional Demokrat, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Delapan partai pendukung ini memiliki 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Muna Barat. Dengan demikian, Rajiun dipastikan sudah bisa maju mendaftar di Komisi Pemilihan Umum atau KPU 21 sampai 23 September 2016 nanti.

“Semua partai itu sudah resmi mendukung. Kita minus Golkar dengan empat kursi dan Hanura satu kursi,” ujarnya.

Ikhwal berpasangannya Rajiun dan Achmad Lamani ikut dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Sultra Irfani Thalib. Menurutnya, rekomendasi partai telah diberikan kepada pasangan tersebut untuk maju di Pilkada Muna Barat.

“Rekomendasinya sudah keluar sejak beberapa hari lalu. Di Muna Barat, diberikan kepada LM Rajiun dan wakilnya Achmad Lamani. Itu sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan DPP,” katanya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...