Liga Santri Nusantara (LSN) 2016
Kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Region Sulawesi Tenggara II resmi bergulir.

Kabarkendari.com – Kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Region Sulawesi Tenggara II resmi bergulir. Turnamen ini diikuti 10 tim dari beberapa pondok pesantren di Sultra.

Dalam pelaksanaannya, pihak panitia membagi dalam dua zona yakni zona Sultra daratan yang diikuti empat klub menggunakan lapangan sepak bola Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Sementara, zona Sultra kepulauan menggunakan lapangan di Kota Raha, Kabupaten Muna. Di sana diikuti enam klub.

Pada Senin 19 September 2016, empat tim telah berlaga, yakni Ummusshabri Kendari vs Al Muda FC dan Mintul FC vs PS Simanawa. Ummusshabri Kendari mampu menundukkan Al Muda dengan skor tipis 2-1. Sementara, Mintul FC membantai PS Simandawa dengan skor 7 gol tanpa balas.

Ketua Panitia LSN Region Sultra II, Abdul Rajab mengatakan, turnamen tersebut digelar mulai dari 19-27 September 2016. Sebanyak 10 tim berebut tiket untuk mewakili Region Sultra II berlaga pada LSN Nasional di Jakarta.

“Jadi Ummusshabri akan bertemu Mintul besok. Pemenang dari duel dua tim daratan ini akan menunggu tim pemenang zona kepulauan,” terang Rajab saat ditemui di lapangan UHO Kendari.

Rajab menambahkan, zona kepulauan mulai bertanding pada Rabu 21 September 2016. Laga final akan digelar di lapangan sepak bola UHO Kendari.

“Tujuan dilaksakan kegiatan ini untuk silaturahmi antar-pesantren dan mencari bibit yang berkualitas,” kata Komisioner KPU Wakatobi ini.

Lebih lanjut Rajab mengatakan, pemain dalam LSN Region Sultra itu maksimal berusia 18 tahun. Dan, sedianya Region Sultra II ini turut melibatkan Sulawesi Tengah, namun tak ada satupun tim dari sana yang berpartisipasi.

Penulis : La Ode Kasman
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...