Penggusuran Lapak Pedagang Di Kota Kendari
Pembongkaran lapak milik Jahria yang terletak di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Jahria, seorang pedagang di Kota Kendari, histeris menyaksikan lapak dagangannya dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Senin 6 Februari 2017.

Jahria yang membuka lapak dagangan di sempadan jalan, tepatnya di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, sempat memohon agar petugas tidak membongkar lapaknya. Namun permohonannya diabaikan.

“Kenapa kalian tega bikin kami seperti ini. Maunya beritahukan terlebih dulu. Memang kemarin kita sudah sepakat di kantor lurah, tapi kami bilang beri waktu untuk membongkar. Belum cukup satu hari kalian sudah bongkar. Kalian melanggar, saya akan laporkan ke polisi,” kata Jahria berlinang air mata.

Petugas Pol PP yang dipimpin Kasi Ops Pol PP Kendari, Aris Manda, mengatakan pihaknya telah memberikan peringatan kepada Jahria sebanyak dua kali namun tidak diindahkan.

Pembongkaran ini disesalkan Jahria karena terkesan pilih kasih. Pasalnya, nampak puluhan lapak juga berjejer disamping lapak milik Jahria.

“Karena ini menonjol dan menutupi papan nama pembatas wilayah. Ini sangat melanggar. Kalau yang lain masih kita atur teknisnya,” ujar Aris Manda.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...