Peksiminas UHO
Acara penutupan gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII Kendari, Minggu 16 Oktober 2016. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Lagu Inspirasi Bangsa ciptaan Rektor Universitas Halu Oleo, Profesor Usman Rianse, menutup gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII Kendari, Minggu 16 Oktober 2016.

Pekan Seni Mahasiswa Nasional atau Peksiminas ditutup dengan lagu ciptaan Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Prof Usman Rianse, Iqbal Piagi dan Rahmi Inayansih, Minggu 16 Oktober 2016.

Insipirasi Bangsa ini dinyanyikan dengan indah Iqbal Piagi yang juga merupakan alumni dari UHO. Insipirasi Bangsa mengandung pesan pentingnya peran dan semangat mahasiswa dalam membangun bangsa.

BACA JUGA: Ketika Mahasiswa Membicarakan Kematian

“Lagu ini menekankan pentingnya seorang mahasiswa untuk terus mencintai Indonesia. Mahasiswa Indonesia terus kreatif dan berbudaya,” ungkap Iqbal saat ditemui usai membawakan lagu penutup Peksiminas.

Inspirasi Bangsa telah disipakan secara khusus untuk penutupan Peksiminas XIII Kendari sekitar sebulan lalu, mulai penulisan lirik hingga proses rekaman.

“Bikin puisinya dan liriknya sekitar sebulan lalu. Ini lagu memang diinginkan pak Usman untuk dinyanyikan dalam acara penutupan Peksiminas,” ujarnya.

Iqbal pernah mencatatkan berbagai prestasi di lomba tingkat nasional. Bintang Radio tingkat nasional 2010 dan juara Bintang Radio tingkat Asean 2011. Diajang Peksiminas, Iqbal pernah menjadi juara dua lomba menyanyi pada Peksiminas 2002 di Yogyakarta.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...