Tim UHO Kendari
Tim Sepakbola UHO Kendari. (IST)

Kabarkendari.com – Di laga pertama Liga Nusantara 2016, tim sepakbola Universitas Halu Oleo Kendari akan melawan tim Persikota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu 19 November 2016. Pelatih sepak bola UHO Nandar Frasasti mengatakan, UHO tergabung dalam grub B bersama Persikota Tasikmalaya, Urakan FC Jakarta, dan Presma Manado.

“Besok kami akan bertanding melawan Persikota Tasikmalaya di Stadion Kendal Jawa Tengah,” ungkap Nandar melalui pesan singkatnya, Jumat 18 November 2016.

Nandar mengatakan, timnya akan berjuang secara maksimal untuk bisa menjadi juara grub. Meski begitu, dia tidak jemawa untuk meremehkan tim lain yang belum dijajal sebelumnya. “Kita akan berusaha maksimal. Semoga kita bisa menjadi juara grub,” katanya.

Bukan tidak mungkin, UHO kembali bersinar di ajang ini. Pada kejuaraan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu, UHO keluar sebagai juara satu. “Kita berdoa saja, semoga hasilnya di Liga Nusantara ini kita bisa menjadi juara,” katanya.

BACA JUGA: Akhirnya, Tim Sepak Bola UHO Kendari Juara Piala Kemenpora

Seluruh anak asuhnya, kata Nandar, sudah siap tempur. Strategi di lapangan akan dimainkan secara maksimal untuk menambah koleksi juara yang pernah direbut pada kejuaraan sebelumnya.

Tim UHO FC adalah perwakilan Sultra dalam seleksi tingkat provinsi menuju Piala Liga Nusantara. Dengan demikian, klub yang lolos pada putaran ini merupakan tim terbaik di masing-masing provinsinya.

UHO FC adalah salah satu kuda hitam yang berlaga pada kejuaraan ini. Mereka akan menjajal kekuatan tim lain yang telah ditempa dalam berbagai sekolah keberbakatan.

Liga Nusantara sendiri, sebuah turnamen amatir resmi milik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI di divisi 3 ISC.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...