Ipda Rachmat Zamzam
Kapolsek KP3, Ipda Rachmat Zamzam. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan (KP3) Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara, memperketat pengaman di wilayah pelabuhan Kendari dan sekitarnya.

Kepala Polsek KP3 Pelabuhan Nusantara Kendari, Inpektur Polisi Dua atau IPDA Rachmad Zamzam, menjelaskan, sistem pengamanan pelabuhan ditingkatkan dalam rangka mengawasi peredaran gelap narkoba yang masuk melalui jalur laut.

“Pengawasan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan sejumlah intelijen dalam kawasan pelabuhan,” kata Rahmat saat dihubungi kabarkendari.com, Kamis 15 September 2016.

Rachmat mengungkapkan, dalam upaya memerangi peredaran narkoba melalui jalur laut tersebut, pihaknya intens melakukan komunikasi dengan anggota Direktorat Reserse Narkoba, Kepolisian Daerah Sultra dan Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kendari.

Selain melakukan pengamanan pelabuhan, lanjut Rahmad, KP3 Pelabuhan Nusantara Kendari juga memantau kapal-kapal yang masuk dalam wilayah Kendari. Setiap kapal asing yang masuk tidak luput dari pemeriksaan.

“Kita periksa, jangan sampai ada barang bawaan dari orang-orang luar Kendari yang mencoba menyelundupkan narkoba. Kapal-kapal asing sering kami razia. Alhamdulilah saat ini semuanya aman dan mematuhi himbauan kepolisian,” katanya.

Penulis: Kamarudin
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...