Korem 143/HO Kendari Coffee Morning dengan Jurnalis
Jurnalis di Kota Kendari, di Makorem 143/HO Kendari, Jumat 12 Agustus 2016. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Komando Resor Militer atau Korem 143/HO Kendari, Jumat 12 Agustus 2016, menggelar acara coffee morning dengan sejumlah awak media di Kota Kendari, di Markas Korem 143/HO Kendari.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan hubungan antara jurnalis dengan prajurit TNI yang berada di wilayah jajaran Korem 143/HO Kendari.

Komandan Korem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Immanuel Ginting SE, mengucapkan banyak terima kasih kepada para awak media yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan coffee morning ini bertujuan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin antara TNI yang berada di wilayah jajaran Korem 143/HO Kendari dengan para awak media.

“Kita buat kegiatan ini supaya lebih akrab lagi dengan para awak media di Sultra. Dalam waktu dekat kita akan buat kerja sama dengan beberapa media,” kata Ginting dalam sambutannya yang sekaligus melayani sesi pertanyaan dengan awak media.

Bagi Ginting, TNI dan wartawan saling terkait dan saling membutuhkan. Karenanya, silaturahmi yang intensif dengan jurnalis merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat dalam mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan di wilayah jajaran Korem 143/HO Kendari.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1417 Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, Danyon 725/Wrg Letkol Inf Nurman Syahreda, dan dari Pemerintah Provinsi Sultra yang diwakili Kepala Biro Humas Drs H Kusnadi.

Sementara itu, wartawan Harian Rakyat Sultra, Suiyatri Arif, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pihak Korem membuka peluang untuk berinteraksi dengan jurnalis.

“Kami juga menyambut baik pihak korem menyediakan lapangan tembak dengan fasilitas wifi yang akan digunakan wartawan untuk mengakses berita,” kata jurnalis yang akrab disapa Yatri ini.

Pengurus AJI Kendari ini juga mendukung korem memberikan kebebasan jurnalis memberitakan baik buruknya TNI di jajaran Korem 143/HO Kendari. Korem hanya menyampaikan, ada beberapa berita yang dikecualikan untuk diangkat yakni kegiatan operasi, jumlah amunisi, dan senjata.

Penulis: Kasman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...