Pencurian di Bandara Halu Oleo
Koper milik salah satu penumpang Sriwijaya Air dari Makassar tujuan Bandara Halu Oleo Kendari yang telah dirusak kuncinya. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Aksi pencurian barang bawaan penumpang pesawat di bandara, kembali terjadi. Kali ini, koper penumpang pesawat Sriwijaya Air dibobol dan isinya digasak pelaku di Bandara.

Kejadian ini dialami seorang wanita penumpang Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ594 tujuan Bandara Haluoleo Kendari. Korban yang berangkat dari Bandara Hasanuddin Makassar, kaget saat mengambil barang bawaan di conveyor Bandara Haluoleo Kendari. Ia mendapati bagian kunci kopernya telah terbuka. Beberapa lembar pakaian yang tersimpan dalam koper dilaporkan hilang, Sabtu 08 Oktober 2016.

BACA JUGA: Pesawat Anoa Air Mengalami Crash Landing di Bandara Haluoleo

Korban kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya kepada petugas bandara. Aksi pemeriksaan pun dilakukan oleh petugas bandara dan pegawai Sriwijaya Air. Namun pelaku tidak berhasil ditemukan.

“Masa begini pelayanan kepada penumpang. Harusnya pihak Sriwijaya Air benar-benar fokus mengamankan barang-barang penumpangnya. Tidak seperti ini,” keluh Tika.

Tika mengakui harga dua lembar pakaiannya yang raib tidak seberapa. Namun pakaian tersebut sedianya adalah oleh-oleh yang hendak diberikan kepada keluarganya di Kendari. Hal itulah yang membuat ia makin kesal.

BACA JUGA: Pesawat Anoa Air Terbakar, 80 Penumpang Selamat

“Kemungkinan aksi ini terjadi di bandara Makassar. Karena nanti di Bandara Halu Oleo Kendari baru ketahuan. Jika begini jadinya, saya ragu terhadap Sriwijaya Air sebagai maskapai penerbangan yang saya gunakan,” terangnya.

Tika enggan melaporkan kasus kepada pihak berwajib. Namun ia berharap kepada pihak maskapai untuk lebih serius memperhatikan layanan dan kenyamanan penumpangnya. Ia juga berpesan agar penumpang lebih berhati-hati saat menyimpan barang bawaan.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...