Tim sepak takraw sultra
Tim sepak takraw Sultra yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sulawesi Tenggara menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX Jawa Barat September nanti.

Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengatakan, bagi atlet berprestasi telah disiapkan untuk diberi uang pembinaan atau bonus,” katanya, Jumat 12 Agustus 2016.

Ia juga menambahkan bonus yang akan diberikan tentunya memiliki syarat, seperti, atlet harus mengalami peningkatan kualitas dari tahun sebelumnya.

Untuk tahun lalu nilai yang diberikan Rp 50 juta dan jika para atlet bisa memperlihatkan peningkatan maka dari nilai itu akan ditambah.

Lukman mengharapkan  PON yang berlangsung di Jawa Barat ini bisa membawa medali dengan jumlah diatas dari sebelumnya pada PON ke-XVIII di Riau. Pada PON kali ini para atlet diharapkan bisa meraih lima sampai enam medali emas.

Untuk diketahui,  KONI Sulawesi Tenggara telah memberangkatkan atlet dayung dua pekan lalu. Untuk cabang olahraga yang lain seperti cabang olahraga atau Cabor yang menjadi andalan adalah dayung, karate, silat, taekwondo, kempo, tinju, bulu tangkis, dan takraw dalam waktu dekat akan diberangkatkan.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, jumlah yang akan dikirim seluruhnya ada 120 orang, sudah termasuk dengan ofisial. Untuk 15 Cabor lainnya seperti softball ditargetkan minimal perunggu yang para  atletnya saat ini berlatih di Filipina.

Penulis: Kasman
Editor :Gendis

Facebook Comments
loading...