pdip sultra
Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua bersama calon yang diusung di Pilkada serentak 2017. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kolaka Utara, Haeruddin mendadak digantikan oleh Musakkir Sarira. Ketua DPD PDI-P Sultra Hugua mengatakan pergantian itu untuk memuluskan pencalonan Boby-Maksum.

Pergantian ini juga disebut bertalian dengan aksi yang dilakukan beberapa pengurus yang melakukan protes dengan menyegel kantor DPD PDI-P Sultra.

Adanya ancaman sejumlah kader untuk keluar dari keanggotaan PDIP, Hugua tidak mempersoalkan. Menurutnya normal jika ada yang pro atau kontra terhadap keputusan Partai. Namun, Hugua berjanji segera menyelesaikan masalah ini.

“Ini peristiwa politik. Memang, secara resmi hanya Musakkir yang mendaftar di sana sebagai Ketua DPC. Kalau begitu, perjalanan Boby mulus dan aman. Itu juga ada benang merahnya. Ini untuk mengantisipasi juga peristiwa politik. Pasti ada yang kecewa atau puas dan tidak puas. Itu biasa saja dalam politik,” kata Hugua, Jumat 23 September 2016.

Soal anggapan bahwa Boby dan Maksum bukan kader PDIP, Hugua beralasan bahwa keduanya sudah resmi menjadi kader partai berlambang banteng. Hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan bahwa Boby keluar dari Golkar.

“Mereka juga sudah punya KTA. Jadi, soal kader itu hanya menyangkut waktu saja, lama dan yang baru. Kita harap, persoalan ini segera selesai dan PDIP di sana berjalan mulus,” harapnya.

Sebelumnya, sempat terjadi protes atas keputusan PDI-P mendukung Boby-Maksum. Protes itu datang dari kubu Ulfa Haeruddin yang tak lain adalah putra Ketua DPC PDIP Kolaka Utara.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...