kery syaiful konggoasa
Kery Syaiful Konggoasa (tengah). (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Panasnya suhu politik jelang Pemilukada Kota Kendari 2017, ikut dikomentari Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa. Menurut Kery, dirinya akan mendukung anak lorong (Ishak Ismail), dengan syarat elektabilitasnya tinggi.

“Yang penting, saya mau dukung yang punya elektabilitas tinggi. Kalau Anak Lorong punya elektabilitas tinggi, saya dukung dia. Dia adalah teman saya,” terang Kery saat ditemui di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi Tenggara, Kamis 28 Juli 2016.

Walaupun di luar kader Partai Amanat Nasional, Kery menilai Ishak Ismail punya potensi untuk menang di Pilwali Kendari.

“Dia memang non kader, tapi saya bukan bicara kader. Kan kita bicara teman. Saya tidak mau dukung orang kalah. Yang penting, saya mau dukung punya kredibilitas tinggi. Kalau Anak Lorong tinggi, saya dukung itu,” tegasnya.

Meski begitu, Kery masih mencermati dua nama kader Partai Amanat Nasional yaitu Abdul Rasak dan Adriatma Dwi Putra yang sementara berebut pintu partai. Sehingga, siapa pun yang memiliki elektabilitas tertinggi, baik ADP, Rasak maupun Ishak Ismail, disitulah dukungan ia tambatkan.

“Kita berpatokan pada elektabilitas yang tinggi. Saya punya dukun sendiri lembaga survei. Kalau Anak Lorong punya elektabilitas, saya dukung. Kalau ADP dan Rasak, saya dukung,” paparnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...