LM Rajiun Tumada Muna Barat
Calon Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Kerap mendapatkan hinaan di media sosial atau medsos, mantan Penjabat Bupati Muna Barat akan melaporkan 15 orang ke kepolisian.

Ditemui di sela tes psikologi di Swiss-Belhotel Kendari, Rajiun menanggapi biasa saja seluruh hinaan, fitnah dan kesan merusak privasi orang.

Namun, kata dia, akhir-akhir ini sudah keterlaluan. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh tim informatikanya untuk mengkopi status atau pun pernyataan orang di medsos yang menghina dirinya.

“Tim saya akan mengkaji dan mengevaluasi untuk dijadikan bukti pelaporan nanti. Karena, hal ini sudah menyerang pribadi orang dan merugikan orang lain,” ungkapnya.

Rajiun mengaku, seluruh data oknum warga yang menghina dirinya sudah dikumpulkan. Jumlahnya, kata dia, mencapai belasan orang.

“Jumlahnya sekitar 10 sampai 15 orang dan orangnya itu-itu saja,” paparnya.

Meski begitu, Rajiun belum mau secepatnya melaporkan hal ini. Selain tim advokasinya lagi mengkajinya, kasus ini sangat riskan kalau dilaporkan di tengah momen Pilkada ini.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya. Yang jelasnya, saya akan laporkan kalau mereka tidak menghentikan itu,” ancamnya.

Dia berharap, warga Muna Barat jangan tersulut terlebih menggunakan medsos untuk menghina orang lain. Sebab, kata dia, bila terbukti seseorang bisa dikenakan undang-undang IT.

“Kita ingin merubah bawah medsos bukan untuk mengganggu kenyamanan orang lain. Kalau hanya memberikan informasi nda masalah,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...