Peksiminas UHO
Acara penutupan gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII Kendari, Minggu 16 Oktober 2016. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Intan Ahmad mengapresiasi penyelenggaraan pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Universitas Halu Oleo Kendari 2016.

“Luar biasa kepada peserta dan panitia, karena tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini dengan sukses,” puji Prof Intan.

Peksiminas disebutnya sebagai wadah mempererat persaudaraan sesama anak bangsa. Prof Intan menuturkan, memori atau kenangan di Universitas Halu Oleo Kendari akan selalu diingat hingga puluhan tahun ke depan.

BACA JUGA: Hasil Lomba Peksiminas XIII Kendari 2016

“Keragaman kita sebagai bangsa selalu melekat dan saling menghargai, itulah sebenarnya makna Peksiminas. Peksiminas ini sangat bermanfaat dan luar biasa sehingga kita akan dorong terus,” tandasnya

Prof Intan yakin Peksiminas dapat melahirkan seniman tanah air yang handal karena mampu memberdayakan mahasiswa untuk mampu menggali potensi yang dimilikinya.

Mewakili tuan rumah, Rektor Universitas Halu Oleo, Prifesor Usman Rianse, mengungkapkan rasa bangganya sebagai tuan rumah dan kinerja panitia hingga peserta yang telah menyukseskan kegiatan Peksiminas XIII Kendari sejak pembukaan hingga penutupan pada Minggu malam 16 Oktober 2016.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...