Drs. H Muslim, M.Si
Drs. H Muslim, M.Si. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Terungkapnya beberapa kasus peredaran narkoba yang dikendalikan dari balik Rutan Klas IIA Kendari membuat geram Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM.

BACA JUGA: Pengedar Sabu Ditangkap Saat Pesta Miras

Kepala Divisis Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Menkumham Sultra, H. Muslim, kesal lantaran disaat institusinya gencar mencanangkan Rutan dan Lapas bebas narkoba justru terungkap pula kasus narkoba dibalik penjara. Bahkan stigma bos narkoba ada di balik penjara makin memiriskan hatinya.

“Memang kita tidak bisa pungkiri bahwa narapidana kasus narkoba yang masih menjadi pengedar narkoba, tidak hanya di Sultra melainkan seluruh Indonesia ini. Saya janji akan menuntaskan ini. Saya akan cek kembali nama-nama yang disebut kepolisian ini,” jelasnya.

Untuk meminimalisir peredaran narkoba di rutan maupun lapas, Kemenkumham Sultra akan intensifkan razia. Penjagaan petugas rutan dan lapas terhadap pengunjung juga akan diperketat.

BACA JUGA: Polisi Bekuk Dua Pria Pengedar Ganja di Kendari

“Kita terus bekerja keras supaya tidak ada lagi hal-hal seperti ini. Kami akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan pada pengunjung-pengunjung tahanan. Memang pada prakteknya masih belum memadai, tapi semoga kita bisa selesaikan,” janjinya.

Penulis : Kamarudin
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...