Menabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, S Djoko Susilo menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-56. (KABARKENDARI/Suwarjono)

Kabarkendari.com – Sepanjang Januari hingga November 2016, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara telah menangani sedikitnya delapan perkara korupsi. Dari delapan kasus tersebut, empat diantaranya telah sampai ke Pengadilan Negeri. Sedang empat perkara lainnya masih dalam tahap penyidikan.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Penjualan Los Mall Mandonga Jadi Prioritas Kejati Sultra

“Untuk perkara penyidikan itu ada delapan yakni empat masih ditangani jaksa penuntut umum,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Djoko Susilo, Senin 07 November 2016.

Jumlah ini, kata Djoko, akan bertambah. Pasalnya masih ada beberapa perkara korupsi lagi yang sementara ditangani dan siap-siap akan ditingkatkan ke penyidikan. Untuk dua kasus yang ditingkat ke penyidikan setahu Djoko yakni kasus dugaan korupsi PT Panca Logam Makmur (PLM) di Bombana dan Dinas Pariwisata Provinsi Sultra.

“Iya dua itu juga sudah penyidikan. Tunggu saja sebentar lagi kita akan tingkatkan satu perkara lagi ke penyidikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Diknas Sultra Ajak Kasek dan Guru Kampanye Antikorupsi

Dia berharap para pelaku kejahatan bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya. Djoko berkomitmen penegakan hukum tidak akan dipilah-pilah. Siapapun pelakunya pasti akan ditindaki. Djoko berharap pengadilan juga bisa menghukum para pelaku dengan hukuman yang setimpal.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...