fakultas kedokteran uho
Fakultas Kedokteran UHO menggelar pemilihan duta kesehatan Asian Medical Students Association (AMSA) 2016. (Agriawan Al-Hikmah/Citizen Journalist)

Kendari – Wilda Ramadhani Mansur, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kendari dinobatkan sebagai Duta Asian Medical Students Association (AMSA) 2016 oleh Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo. Duta AMSA bertugas mengkampanyekan isu kesehatan remaja di sekolah-sekolah menengah atas.

Duta Kesehatan AMSA FK UHO terpilih melalui sebuah kompetisi yang melibatkan sejumlah sekolah menengah atas di Kota Kendari.

Kegiatan ini dimulai dari sosialisasi ke SMAN dan MAN se-Kota Kendari yang diadakan pada hari Sabtu, 5 November 2016 yang dilanjutkan dengan pengumpulan formulir bagi para peserta.

Peserta yang mendaftar terdiri dari 14 orang yang berasal dari SMA 1 Kendari, SMA 4 Kendari, SMA 5 Kendari, SMA 6 Kendari, SMA 7 Kendari, SMA 10 Kendari dan MAN 1 Kendari.

Lalu, pada Sabtu dan Minggu 19-20 November 2016 para peserta diberikan materi mengenai public speaking yang dibawakan oleh Agriawan Al-Hikmah S.Ked, Bahaya Narkoba oleh BNN, Cara Melakukan Penyuluhan oleh dr Wa Ode Zerbarani, Motivator Training oleh Tanjung Niasari, DM dan Bahaya Narkoba Oleh dr Aspita dan HIV dan Seks Bebas oleh dr. Hj Juminten Saimin, Sp Og(K).

Setelah diberikan pembekalan materi, para peserta dievaluasi dua tahap. Evaluasi tertulis yang terdiri dari 40 nomor soal denga format pilihan ganda.

Evaluasi selanjutnya dilakukan oleh juri dengan materi mengenai cara melakukan penyuluhan pada hari Sabtu, 26 November 2016. Para finalis diberikan pertanyaan mengenai kepribadian sebagai duta yang harus dijawab dalam waktu 2 menit.

Penulis: Agriawan Al-Hikmah
Citizen Journalist

Facebook Comments
loading...