Hotel Wisma Indonesia
Anggota Polres Kendari Melakukan Pemeriksaan Mayat Wanita di Hotel Wisma Indonesia,Kendari 23 November 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Kepolisian Sektor Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menghentikan proses penyelidikan kasus penemuan mayat bernama Marlian alias Sinta yang ditemukan tidak bernyawa dalam kamar 204 Hotel Wisma Indonesia, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga.

BACA JUGA: Begini Kronologi Penemuan Mayat di Hotel Wisma Indonesia Kendari

Penghentian penyelidikan dilakukan karena hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad Marlian dan keluarga Marlian menolak dilakukan autopsi.

Kepala Polsek Baruga, Ajun Komisaris Polisi Ketut Arya kepada Kabarkendari.com, Kamis 24 November 2014 mengatakan, hasil visum hanya menemukan adanya busa yang keluar dari mulut Marlian, yang menurut dokter merupakan cairan yang keluar secara spontan akibat tekanan dari dalam tubuh. Sementara bekas lain berupa lebam dipunggung jenazah menurut dokter dikarenakan darah yang menggumpal.

“Disimpulkan murni meninggal karena sakit. Tidak ada bekas-bekas lain seperti minum racun atau semacamnya. Hasil pemeriksaan berupa visum dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari tidak menemukan adanya kejanggalan dari jenazah,” kata Ketut Arya, melalui sambungan telepon.

Awalnya, polisi menduga, Marlian meminum obat-obatan jenis racun sehingga mengakibatkan kematian. Namun, Ketut Arya menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan tidak ditemukan gejala bahwa yang bersangkutan mengkonsumsi obat-obatan.

“Hasilnya negatif dan tidak ada unsur obat-obatan dari busa yang berasal dari mulut korban. Memang meninggalnya karena sakit,” tegasnya.

Sementara, soal motif korban menginap di Hotel Wisma Indonesia, Ketut Arya mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga korban, Marlian memang sempat minta izin untuk keluar untuk menenangkan diri dari masalah keluarganya.

BACA JUGA: Sesosok Mayat Wanita Ditemukan dalam Kamar Hotel Wisma Indonesia

“Ada masalah sedikit di keluarganya yang bersifat privasi, makanya dia memilih untuk menenangkan diri. Hotel Wisma Indonesia inilah tempat menginap korban. Untuk riwayat penyakit korban belum ditahu yah karena keluarganya juga tidak mau menceritakan,” jelasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...