Karateka Sultra Memenangkan Medali Emas Di Bali
Pelatih karate Sulawesi Tenggara, Fauzi berpose dengan salah satu anak asuhnya yg berhasil memenangkan medali emas pada kejuaraan Nasional PB Lemmkari di Bali. (IST)

Kabarkendari.com – Karateka Sulawesi Tenggara kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional. Pada Kejuaraan Nasional PB Lemkari di Bali, empat atlet Sultra berhasil menyabet empat medali.

Empat atlet Sultra yang menyabet medali adalah Fahrian Basalama turun di kelas 61 kilogram junior, La Halisi kelas +84 senior, Agung Darmawan kelas -55 kilogram senior dan Wahyu Ramadan di kelas -75 kilogram senior.

Medali emas disumbangkan Fahrian Basalama dengan menumbangkan karateka Sumatera Utara. Tidak sampai di situ, Fahrian mampu unjuk gigi di kelas the best. Di nomor ini, semua juara di kelas masing-masing adu keahlian.

“Tapi Fahrian kalah di final saat melawan Bali. Namun, Fahrian diprioritaskan akan menjalani TC di Ukraina selama satu bulan untuk persiapan Kejuaraan Mendagri Cup,” ungkap pelatih karate Sultra, Fauzi, melalui telepon selulernya, Senin 30 Januari 2017.

Sedangkan atlet yang meraih perak adalah La Halisi. Turun di kelas +84 kilogram senior, atlet karate asal Muna Barat ini kalah di babak final atas karateka DKI Jakarta.

Untuk dua medali perunggu diperoleh Agung Darmawan dan Wahyu Ramadan.

Fauzi mengaku, prestasi yang diperoleh anak asuhnya ini di luar dugaan. Sebab, dirinya tidak memasang target emas bagi anak buahnya. Jangan kan emas, perak dan perunggu di luar impian Fauzi.

Selain tidak memasang target, Fauzi juga tidak terlalu membebankan volume latihan kepada atletnya. Bahkan, persiapan menuju kejurnas di Bali ini hanya tiga bulan.

“Kita di luar dugaan bisa mendapatkan medali. Tapi, berkat semangat atlet kita, maka medali ini kita bisa bawa pulang,” katanya.

Ke depan, tutur Fauzi, dirinya akan terus meningkatkan intensitas latihan atletnya. Sebab, belajar dari pengalaman pada Kejurnas Lemkari di Bali, kemampuan atlet masih rata-rata.

“Kita akan terus mempersiapkan diri untuk kejuaraan lainnya. Fahrian sudah membuktikan dan akan menjadi salah satu atlet yang mewakili PB Lemkari untuk Kejurnas Mendagri Cup,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...