Perampokan Nasabah Bank di Kota Kendari
Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi menunjukkan barang bukti yang digunakan para pelaku dalam aksinya, termasuk dua buah bong untuk menghisap ganja. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Kepala Kepolisian Resor Kendari, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigid Haryadi menghimbau masyarakat tidak menggunakan isu sara saat Pilkada Serentak 2017.

Publik juga diminta tidak mudah terpengaruh serangan kampanye berbau sara. Menurutnya, isu sara hanya digunakan orang atau kelompok yang tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA: Endang: Mari Bangun Demokrasi yang Sehat dan Bermartabat di Pilwali Kendari

“Iya marilah kita melaksanakan pilkada ini dengan damai. Untuk memilih pemimpin yang amanah, yah harusnya dilihat dari visi dan misinya. Bukan mengandalkan isu-isu yang tidak jelas itu yang bisa membuat keadaan tidak baik,” ujarnya.

Sigid menjelaskan, serangan politik menggunakan isu sara adalah bentuk profokatif oknum yang ingin merusak pesta demokrasi. Menurutnya, pendukung pasangan calon harusnya bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna terwujudnya pilkada yang aman dan damai.

BACA JUGA: Polisi Kawal Ketat Lima Komisioner KPU Buton

Sigid menegaskan pihaknya tidak akan ragu memberikan tindakan tegas terhadap oknum penyebar isu sara.

“Apalagi bisa mengganggu keamanan masyarakat. Harapan kita masyarakat harus terjaga dalam menjalankan momen politik ini. Kami menegaskan, akan menindaki masyarakat yang menyebar isu-isu tidak jelas,” pungkasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...