sertijab polda sultra di mabes polri
Serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Mabes Polri, Rabu 04 Januari. (Humas Polda Sultra)

Kabarkendari.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Rabu 04 Januari, resmi berganti, ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Mabes Polri.

Jabatan Kapolda Sultra yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Agung Sabar Santoso digantikan oleh Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Dalam sertijab ini, bukan saja Kapolda Sultra yang berganti melainkan juga Kapolda Jawa Timur dan Kapolda Bali.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sunarto, sertijab ini akan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Polda Sultra, yang dijadwalkan pada Senin 09 Januari 2017 nanti.

“Secara resmi kapolda kita sudah berganti. Sekarang kita sementara mempersiapkan acara pisah sambut di Kendari. Untuk tugas dan tanggung jawab kapolda lama akan dituntaskan oleh pak kapolda yang baru,” jelasnya.

Menurutnya, pergantian Kapolda Sultra ini sesuai dengan surat telegram Kapolri. Dirinya mewakili seluruh personil Polda Sultra mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sultra yang lama.

“Ucapan terima kasih kepada kapolda lama karena telah memimpin kami selama ini. Dengan menjabat sebagai Kapolda NTT, semoga Pak Agung bisa menerapkan pengalaman di Sultra untuk Polda NTT,” jelasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...