Kapolri Kunjungi Sultra
Salam Komando, Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Andap Budi Revianto, mengingatkan personil kepolisian di wilayah ini agar selalu siap menjalankan tugas dengan humanis. Hal ini disampaikan dihadapan pasukan Pengamanan Mudik Lebaran 2017 dengan sandi operasi Ramadaniya Anoa 2017 di pelataran SSDC MTQ Kendari, Senin 19 Juni 2017.

“Setiap personil polisi harus selalu siap menjalankan tugas dengan humanis,” kata Andap Budhi usai memeriksa kesiapan personil dan perlengkapan pasukan.

Selama pengamanan mudik, polisi tidak hanya bertugas memastikan arus mudik berjalan aman dan lancar, namun diharapkan pula seluruh personil dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Datangi seluruh titik-titik kerawanan agar mencegah ganguan kamtibmas. Kerja secara ikhlas untuk masyarakat. Amankan semua wilayah yang mungkin saja mengganggu kenyamanan mudik dan lebaran tahun ini,” katanya.

Untuk pengamanan tahun ini, Polda Sultra mengerahkan 900 personil yang disebar diseluruh pos-pos pengamanan. Kepolisian juga turut dibantu aparat TNI dan beberapa instansi samping pemerintah. Saat ini seluruh pos telah siap termasuk personil pengamanan.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...